Tips dan Cara Merawat HP Android Agar Awet Tahan Lama

Teajam - Terlepas dari cara merawat hp android sangat lah gampang-gampang susah tergantung orang yang menggunakannya. Membeli smartphone di tanah air sangat meningkat drastis, berbagai kegunaan mereka pakai untuk kebutuhan primer atau yaitu bekerja, sebagiannya hanya sekedar gaya hidup yang mengikuti zaman now dan lain-lain.

Sudah sangat jelas sekali Indonesia menjadi salah satu target pasar karena penduduknya memang menyukainya, hal itu berdampak pada penjualan yang meningkat dan selalu ada fitur-fitur terbaru. Kebanyakan para pengguna smartphome android sangat senang, sebab OS android bersifat open source.

Tips dan Cara Merawat HP Android Agar Awet Tahan Lama

Sehubungan pengguna hp android semakin tumbuh, kajian yang moga bermanfaat dari tips cara merawat hp android agar tetap awet mulai perwatan body, hingga baterai tidak mudah habis keadaan panas, merawat layar, dan hal yang menyebabkan hp cepat rusak. Berikut dibawah ini, simak baik-baik ya.


1. Perawatan Layar

Gunakanlah anti gores untuk menjaga layar tergores, dan untuk menyentuh layar jangan gunakan kuku serta jangan terlalu menekan. Jangan menyimpan di tempat yang menyebabkan layar tertekan dan terjepit seperti di dalam saku celana ketat. Untuk menjaga kualitas layar, hindari dari sinar matahari.


2. Perawatan Baterai

Jangan meletakan baterai di suhu panas. Jangan membiarkan baterai benar-benar kosong, dan dari cara isi baterai juga dengan beberapa tahapan,contoh dari 35% sampai 65%, atau dari 50% sampai 80%, Dan kondisi baterai laling baik tidak kosong dan tidak terlalu penuh.


3. Agar Tidak Lemot Dan Selalu Lancar

Jangan menginstal aplikasi terlalu banyak sesuaikan dengan kapasitas RAM, sedikit terpakai maka beban akan ringan dan membuat lancar. Untuk itu disarankan hanya menginstal aplikasi yang kiranya bakal diperlukan. Jangan di gunakan ketika sedang isi daya baterai, baik itu digunakan nelpon atau juga mmain game, karena menyebabkan mudah ngedrop.


4. Perawatan Body Ponsel

Membersikan kotoran seperti debu yang menempel dengan softcutton secara berkala. Menggunakan alat untuk melindungi dari benturan dengan softcase.

You Might Also Like:

Disqus Comments